Skip to main content

Featured

Beberapa Alasan Ku Tertarik Untuk Menulis Blog |

WHAY I STARTED BLOGGING”? Pertama kali mengenal blog adalah ketika jaman SMA dan tidak sama sekali tertarik untuk mengenal lebih lanjut untuk menggunakan aplikasi ini...dan mengenal kembali blog adalah pada saat ikut workshop yang di adakan komunitas Hijaber United Bandung, kemudian berlanjut dengan ikut serta di workshop yang ke 2 yang di adakan oleh komunitas Bandung Hijab Blogger .. ingat betul waktu itu adalah pertama kali aku belajar menulis di blog yang di bimbing oleh Rara dan Teh Nesa, saat itu  pengetahuan ku tentang blog adalah (nol)...yes..nol besar malah. .. syedih yaa.. kkkkkk tapi entah kenapa semangat ingin belajar membuat blog sangat mengebugebu  dan membuat ku penasaran . dan kali ini aku berkolaborasi kembali dengan teman teman di Bandung Hijab Bloger untuk  menulis tentang alasan alasan mengapa saat itu aku ingin belajar  dan muali tertarik  menulis di blog, berikut beberapa alasannya:
  1.Aplikasi Blog Ternyata Menyenangkan Bahkan Menghasilkan

Siapa sangka… aku yan…

TIPS AMPUH KU MENGATASI RAMBUT RONTOK |nita.latif|2019




Assalamualaikum semua… apa kabar dengan rambut kalian?  Pernah ngalamin rambut rontok kayak aku ga sihh? Duhhhh rambut rontok itu memang mengganggu sekali ya… setiap hari sesudah menyisir rambut pasti banyak rambut rontok yang berserakan di lantai... oke rambut rontok aku udah mulai mengganggu pikiran dan penampilan dears….  Sebab rambut mulai tipis…ga sampai parah siii hanya tidak selebat dulu rasanya….. untuk itu aku pun muali berpikir untuk menyudahi kerontokan yang selama ini aku biarkan, dan hanya mengobatinya dengan memakai shampo anti rontok saja. Aku pun mulai serius mengobati kerontokan dengan cara berikut

Cara yang pertama adalah  memakai shampo anti rontok tentunya, dan aku menemukan sahmpo yang cocok yaitu DOVE
Untuk rambut rontok, sebelum keramas  harus di biasakan menyisir rambut terlebih dahulu agar sesudah keramas tidak kusut ketika  di sisir, dan pemakaian shamponya lebih banyak dari biasanya,  agar gampang menyeimbangkan takarannya biasanya aku memakai shampoo shaset, 2 shaset sekali keramas, sesuaikan dengan ketebalan dan panjangnya rambut kita aja sii sebenernya, dan jangan lupa keramas dua hari sekali saja, karna terlalu sering keramas tidak baik juga untuk kesehatan rambut kita ternyata.

Kedua yaitu, jangan pernah membiarkan rambut dalam keadaan basah ketika akan memakai penutup kepala, untuk aku terutama  adalah pemakaian hijab, sempat terlintas penyebab rontoknya rambut  ku mungkin karna terkadang rambut masih basah sudah memakai kerudung padahal rambut yang basah menyebabkan kulit kepala lembab dan berjamur atau berketombe, untuk itu aku mulai menstop kebiasaan itu dan selalu memastikan rambut dalam keadaan kering saat  memakai penutup kepala , dan cara terampuh mengeringkan  rambut yang basah adalah dengan memakai hairdryer atau kipas , namun jika kita memiliki banyak waktu bisa mengeringkannya secara alami saja  karena cara ini paling bagus dan tidak membuat rambut menjadi rusak .

Ke tiga memakai tonik  penyehat rambut

 Aku memakai tonic dari sariayu yang alhamdulilah cocok dan membuat rambut rontok berkurang, serta muncul rambut baru. Senang rasanya rontok yang selama ini menghantui  ternyata bisa teratasi, wangi tonic dari sari  sariayu sangat nyaman dan membuat rambut menjadi lembut, untuk kalian yang ingin memakai tonic, pakailah tonic yang cocok dengan rambut kalian sendiri karena setiap rambut memiliki kecocokan yang berbeda
Untuk mengusapkan tonic ke kepala memang sedikit sulit apabila tidak di bantu oleh  orang lain untuk itu akau memakai botol penyembrot yang praktis agar mempermudah cara pakai dan  langsung menyemprot ke kulit kepala atau bagian rambut yang ingin di semprot  tanpa harus meminta bantuan orang lain



Yang ke  empat , adalah point yang paling penting, yaitu menyisir rambut dengan sisir yang renggang  seperti gampar di bawah ini, sisir jenis ini sangat membantu untuk mengurangi kerontokan pada rambut, ketika  mengalami rambut rontok.


mmm, muadah kan sahabat tips mengatasi rambut rontok ala aku, mudah mudahan tulisan ini bisa bermanpaat ya untuk yang sedang mengalami  kerontokan..., perawatan yang seperti aku lakukan ini akan terasa hasilnya setelah dua bulan rutin melalukan tahap-tahap yang tadiaku sampaikan ya sahabat... ya memang tidak ada hasil yang instan untuk perawatan rambut menurut ku.
 yuk akh jangan menyerah dan lakukan perubahan. ..
Tetep semangat ya...
Terimakasih sudah membaca
@ nitalatif29

Comments

  1. Punya masalah sama.. rambut rontik. Klo ume lg coba semua 1 produk mulai dr shampo sampe toner nih mudah mudahan berhasil dengan baik

    ReplyDelete
  2. Sama dunk aku juga pakai tonic rambut Mustika Ratu...kesayangan mamah aku sejak dulu ituuhh...ahahha

    ReplyDelete
  3. Shampoo Dove emang favorit banget yaa Teh
    Btw, aku pernah coba tonic Mustika Ratu pas masih zaman SMP dan dia bikin rambutku lebih lebat gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nihmustika ratu , jadi tumbuh lagi gittu rambuat aku juga

      Delete
  4. kadang ya akutu suka di iket terus dikerung pas rambut masih basah padahal aku tuh tau itu salah banget tapi apadaya ga punya hair dryer huhu

    ReplyDelete
  5. kadang aku juga kalau rambut masih basah suka pake kerudung dan ga pernah pakai tonik

    ReplyDelete
  6. sama niy mbak masalahnya yaitu rontok..paling gak telaten ketika mengeringkan rambut sebelum dipakaikan jilbab hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

mohon agar tidak berkomentar negatif

Popular Posts